Body Treatment

Just another WordPress.com weblog

6 Perawatan Rambut Yang Tepat April 9, 2008

Filed under: Tips Merawat Rambut — canmanpink @ 12:03 pm

Perawatan Rambut Yang Tepat Sebagai wanita, tentu Anda sangat menjaga keindahan dan kesehatan rambut. Berbagai upaya dilakukan agar mendapatkan rambut yang tergerai indah. Namun nyatanya, tidak semua perawatan dan usaha yang Anda lakukan untuk menjaga keindahan rambut itu benar lho.

Tidak tertutup kemungkinan beberapa cara yang selama ini Anda kerap lakukan malahan membuat kondisi rambut makin parah dan mengurangi keindahannya. Wah gawat kan, maunya makin indah malah ujung rambut terbelah-belah. Yuk intip apa-apa saja yang seringkali Anda lakukan terhadap si mahkota kesayangan, tapi ternyata tidak sepenuhnya benar.

1. Mengikat Rambut
Maksud Anda mungkin agar lebih terlihat rapi dan tidak berantakan secara praktis. Nyatanya, mengikat rambut selalu di tempat yang sama malahan akan membuat rambut jadi rapuh dan patah. Gunakan pengikat rambut yang elastis dan lembut, serta ganti daerah rambut yang diikat.

2. Hati-hati Pilih Sisir
Tidak hanya pilih-pilih shampoo yang cocok, tapi sisir juga harus dipilih yang cocok. Semakin panjang rambut, semakin lebar diameter sikat sisirnya. Untuk Anda yang berambut tipis, gunakan sikat bundar.

3. Jangan Musuhi Hair Spray
Bila yang ada dalam pikiran Anda adalah hair spray adalah perusak rambut, hoho.. nanti dulu! Bila Anda memakainya setiap hari dalam jumlah dan frekwensi berlebihan memang betul, tapi sesekali tidak haram kok. Hair spray mengandung polymer yang mampu menjaga kelembapan rambut. Kandungan alkohol yang dipercaya merusak justru akan menguap sebelum mendarat di rambut Anda.

4. Blow-Dry
Jangan pernah terpikir dalam keadaan basah kuyup untuk mem-blow-dry rambut Anda! Ini akan merusak rambut. Sebaiknya blow-dry rambut dalam keadaan lembap (bukan basah-lepek-kuyup) dan batasi pemakaian paling lama 20 menit.

5. Awas Ketombe
Bila Anda berketombe, jangan coba menutupinya dengan topi ataupun mengatasinya minyak rambut. Ketombe adalah radang kulit kepala dan bukan kekeringan. Cari shampoo dan serum khusus yang bisa mengatasi masalah ini. Selain itu juga perhatikan kesehatan kulit kepala dengan memijatnya memakai ujung jari Anda untuk memperlancar peredaran darahnya.

6. Keramas
Iklim tropis Indonesia memang kadang membuat Anda merasa tidak betah karena selalu berkeringat dan rambut cepat bau. Tapi justru rambut akan lebih prima saat minyak alami kulit kepala menyentuh ujung rambut. Karena itu siklus keramas yang terbaik adalah 2 hari sekali.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s