Body Treatment

Just another WordPress.com weblog

Alis Lentik Nan Cantik April 9, 2008

Filed under: Perawatan Alis — canmanpink @ 12:45 pm

Agar mata terlihat cantik, tak cukup hanya mempercantik alis saja. Bulu mata pun merupakan bagian penting yang tak boleh dilewatkan. Nah, berikut ini kami bagikan beberapa tips untuk membentuk bulu mata nan lentik.

Bulu-bulu yang tumbuh halus di pinggiran sisi luar kelopak mata ini memang seringkali menjadi pusat perhatian cukup dominan. Bayangkan saja berapa orang yang akan terpesona dengan keindahan mata Anda saat melihat kerjapan bulu mata Anda yang lentik.

Membuat bulu mata menjadi lebih lentik dan enak dipandang juga tidak sembarangan. Salah-salah malah bulu mata kesayangan Anda jadi rontok. Tidak mau kan punya kelopak mata yang botak karena bulu mata berguguran? Menjepit bulu mata seringkali merupakan hal yang kelihatan sepele, tapi tidak semua bisa melakukannya dengan sempurna.

Penasaran bagaimana sih cara yang tepat untuk melentikkannya? Silakan contek dan simak panduannya..
1. Pilih penjepit bulu mata yang dilengkapi busa pelindung/spons sehingga bulu mata dapat dijepit dengan lembut dan tidak akan melukai kelopak mata Anda.

2. Bersihkan dengan tisu untuk menghilangkan sisa maskara yang menempel.
3. Tahan penjepit dengan arah horizontal sedekat mungkin dengan akar bulu mata, lalu pindahkan dari akar dengan cara mengayunkan pelan-pelan.Jangan sampai patah agar bulu mata terlihat alami.

4. Untuk mengatur lentiknya bulu mata, gunakan pegangan untuk menekan bulu mata selama beberapa saat.

5. Oleskan maskara, dan ulangi beberapa kali sebelum maskara menjadi kering.

6. Untuk kesan lebih alami (natural) gunakan saja maskara bening.

Belum puas juga? Beberapa pertanyaan mengenai bulu mata mungkin masih berlalu lalang di benak Anda. Sedikit bocoran untuk Anda yang ingin melentikkan bulu mata lebih tahan lama. Datangi saja salon langganan Anda. Di sini bulu mata Anda akan dijepit dengan penjepit khusus. Diatas bulu mata dipasang spons, lalu diberi obat pelentik bulu mata. Setelah 30 menit, akan dioleskan penetralisir. Bulu mata akan lentik dan jauh tahan lama dibanding hanya menggunakan penjepit biasa dan maskara. Asal saja jangan terlalu sering melakukannya karena dapat menimbulkan efek samping.

 

2 Responses to “Alis Lentik Nan Cantik”

  1. nuz Says:

    bagaimana cara’nya agar bulu mata lebat dan panjang??? soal’nya bulu mata ku pendek dan sering rontok..!!

    • canmanpink Says:

      Trima Kasih Ya Nuz atas KomenTarNya …
      CaRa MemPerTeBal BuLu Mata …
      Bulu mata dibasuh dengan air teh yang diendapkan di udara terbuka pada malam hari, terutama basahilah akar-akar bulu mata.
      Lidi daun sirih dicelupkan dalam lendir daun lidah buaya dapat membuat bulu mata hitam dan lentik. Untuk sementara jangan pakai maskara untuk menyehatkan pertumbuhan bulu mata Anda. Semuanya itu dilakukan secara rutin. Selamat mencoba.

      Kiriman : Rt. Dwi Retno U., Kalibokor Gang II/76, Surabaya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s