Body Treatment

Just another WordPress.com weblog

Treatment for Dry Skin April 9, 2008

Filed under: Tips - Tips Hidup Sehat — canmanpink @ 11:19 am

Jenis kulit kering biasanya disebabkan karena kelenjar minyak tidak mengeluarkan kecukupan minyak untuk melembabkan dan melindungi kulit. Memang kulit kering bisa dikarena gen atau keturunan tetapi juga bisa disebabkan lingkungan, angin keras, ketidak seimbangan hormonal, penggunaan zat-zat kimia, agresif terhadap kosmetik atau membersihkan secara berlebihan dengan sabun keras yang menghabiskan kelembaban kulit.

Sehingga kulit menjadi lebih kering, bersisik dan mengelupas di tengah cuaca dingin. Kulit kering biasanya rentan berkerut dan garis-garis di dekat mata, mulut dan kehilangan kilau dan usia muda. Dengan melakukan perawatan yang baik maka akan dapat membantu memperkecil resiko, simak berikut ini cara merawat kulit kering yang tepat.

Kulit kering harus dibersihkan dengan cold cream dan penyegar bebas alkohol untuk mengangkat krim. Sesudah wajah dibersihkan maka kulit perlu dilembabkan. Lakukan saat wajah masih lembap sesudah dibersihkan.

Basuh wajah dengan air dingin atau usap pelan dengan dengan air mawar untuk menyegarkan kulit. Tetapi anda harus hindari menggunakan sabun yang terlalu alkaline.

Hindari sinar matahari, angin keras dan air panas. Gunakan krim dan produk make up dengan dasar minyak saja. Gunakan waslap halus untuk mencegah iritasi ketikamelap kulit.

Bagi anda yang senang merokok sebaiknya kurangi atau bahkan hilangkan kebiasaan anda. Karena merokok membuat kulit kekurangan oksigen dan nutrien yang diperlukan agar terlihat lebih sehat. Sehingga terlalu banyak merokok maka membuat kulit kering dan berkerut.

Jika kulit mengelupas maka tingkatkan konsumsi air. Lembapkan bagian yang mengelupas dan lindungi dari elemen-elemen dengan menggunakan krim pelembap yang baik. Gunakan produk creamy, lembut dan pH balanced khusus untuk kulit kering.

Diet seimbang yang baik terdiri dari sayuran, buah-buahan, padi-padian, biji-bijian, kacang-kacangan, memberikan tubuh semua vitamin dan mineral yang diperlukan untuk kulit sehat. Minum air dan kurangi paparan sinar matahari juga penting. Bawang putih, bawang, telur, asparagus membantu menjaga kulit halus dan muda.

Sayuran seperti wortel, aprikot, kaya vitamin A, C menjaga kulit tetap kenyal. Tingkatkan intake makanan seperti sayuran daun hijau mentah dan produk susu seperti yogurt, susu.

Kurangi makanan gorengan, minuman ringan yang bersoda, gula, coklat, junk foods, alkhohol, kafein, dan makanan-makanan lain yang memiliki efek diuretik karena akan membuat tubuh kehilangan cairan, vitamin dan mineral esensial. Jadi cermati perawatan kulit wajah anda agar terlihat lebih segar.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s