Body Treatment

Just another WordPress.com weblog

Varian Blush On Untuk Mempercantik Pipi April 9, 2008

Filed under: Tips Make Up — canmanpink @ 12:32 pm

Agar wajah terlihat cerah dan lebih ‘berwarna’, umumnya kaum wanita suka mengaplikasikan perona pipi atau yang lebih dikenal dengan istilah blush on. Nah sebelum memilah-milih blush on mana yang paling cocok bagi Anda, ada baiknya Anda tahu berbagai jenis blush on dan cara terbaik mengaplikasikannya.

Jenis Blush On:
1. Padat
Terdiri dari serbuk yang dipadatkan, seperti halnya bedak padat (bedak compact). Partikelnya sangat padat hingga hasil warnanyapun intensif (nampak sangat nyata).

Jenis blush on padat ini sebaiknya digunakan sesudah Anda menggunakan alas bedak dan bedak. Ini karena partikel serbuk dari blush on jenis ini akan lebih dapat menempel pada serbuk diantaranya seperti serbuk pada bedak. Jenis blush on ini juga paling tepat digunakan jika Anda ingin memperbaiki bentuk wajah dengan
tehnik yang diistilahkan dengan “shading”. Perona pipi jenis padat ini sangat sesuai untuk semua jenis kulit, terutama jenis kulit berminyak.

2. Krim
Dikemas dalam tekstur krim, lebih padat dibanding krim pelembap. Warnanya juga lebih solid, namun saat diulaskan pada permukaan kulit wajah masih tampak keaslian rona kulit alaminya. Karena tekstur dan wujudnya yang cenderung basah, maka sebaiknya cara membubuhkannya dengan memanfaatkan jari. Bubuhkan sesudah ulasan foundation, sebelum bedak. Perona jenis krim ini sesuai untuk kulit berjenis kering.

3. Blush Ball
Wujudnya cukup unik karena dikemas dalam bentuk bulatan-bulatan kecil. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan memutar kuas beberapa kali di atas bulatan-bulatan tersebut sehingga partikel warnanya menempel pada bulu kuas. Gunakan seperti Anda menggunakan blush on padat, yaitu dengan membubuhkan warna yang ada di bulu kuas ke pipi sesudah foundation dan bedak. Produk bentuk bola-bola kecil ini sesuai untuk semua jenis kulit terutama kulit berminyak.

4. Gel Blush
Jika Anda menginginkan tampilan blush on yang tidak terlalu nyata, maka produk jenis ini bisa menjadi pilihan. Teksturnya yang transparan serupa gel sehingga menghasilkan ulasan yang samar dan transparan. Karena teksturnya basah (serupa blush on krim) maka cara membubuhkan pada kulit juga dengan menggunakan jari tangan. Jika Anda tidak bisa menemukan blush on jenis ini, alternatifnya adalah dengan menggunakan campuran antara blush on tekstur krim dengan pelembap, maupun dengan produk pengilap /glossy. Gunakan pada kulit wajah tanpa riasan, maupun sesudah menggunakan foundation sebelum bedak. Perona pipi jenis ini sesuai untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering.

Selain blush on, untuk tampil lebih istimewa (terutama pada acara malam hari biasa digunakan pula shimmer atau biasa disebut pula highlighter, yaitu produk dengan partikel kilau untuk digunakan pada mata, batang hidung maupun pipi agar bagian tersebut nampak lebih menonjol. Untuk pipi, biasanya digunakan pada puncak tulang pipi sesudah blush on agar tulang pipi nampak lebih nyata dan menonjol.

Tips:
1. Jika Anda menggunakan blush on padat, maka bubuhkan dengan kuas dengan sekali gerakan satu arah, yaitu dari atas ka bawah. Jangan membubuhkannya secara bolak-balik agar tampilannya lebih rapih dan terarah.

2. Dalam penggunaan blush on krim maupun gel, sebaiknya tidak membubuhkannya dalam satu bulatan besar dan langsung dibaurkan. Hasilnya akan nampak berantakan serta warnanya tidak merata. Titikkan dengan jari dalam satu titik kecil di bulatan pipi dan dua titik di tulang pipi menuju ke garis rambut. Baurkan titik-titik tersebut dengan jari.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s